Kontainer Sampah 6M3 Anti Karat Bahan Fiberglass

Kontainer sampah sendiri adalah, salah satu alat yang dapat Anda gunakan untuk membuang sampah. Dibandingkan tempat sampah lainnya yang bentuknya tong. Alat yang satu ini kerap dijadikan sebagai bak penampungan sampah / TPS, sebelum akhirnya diangkut oleh petugas kebersihan. Setelah itu baru dialihkan ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir atau TPA.  Dibandingkan dahulu, saat ini alat yang bernama kontainer sampah tidak terlalu sulit dicari, karena biasanya alat seperti ini terdapat di beberapa titik yang mudah dijangkau masyarakat, untuk membuang sampah. Selain itu, desainnya yang praktis, membuat alat ini, mudah untuk digunakan. Terutama untuk membuang dan memindahkan sampah. Dan dijaman modern seperti ini, Kontainer sampah ini sudah ada yang berbahan fiberglass, dimana sifatnya yang anti karat dan kuat dalam hal penggunaan dan harganya yang ramah dikantong.

Kontainer Sampah 6m3 berbahan Fiberglass, BFI.

Fungsi kontainer sampah

Semua orang tentu sudah tahu, fungsi utama dari kontainer sampah. Tidak lain adalah untuk menampung sampah. Karena ukurannya yang besar, biasanya alat yang satu ini, digunakan untuk menampung berbagai macam sampah dari berbagai lokasi. Misalnya saja alat tersebut akan diletakkan di dekat kantor RW, maka masyarakat yang tinggal di RW tersebut, dapat membuang sampahnya ke tempat tersebut. Atau petugas kebersihan RW dapat menyimpan berbagai sampah yang dibawa, ke tempat atau TPS tersebut. Sebelum akhirnya dibawa oleh petugas kebersihan lainnya ke TPA. 

Ukuran kontainer sampah

Untuk ukuran kontainer sampah fiberglass ini sendiri saat ini cukup beragam, dan dapat ditentukan berdasarkan kebutuhan. Rata-rata ukuran kontainer yang sering digunakan adalah, ukuran 6m3 atau 10m3. Tapi sebenarnya ada ukuran lain yang dapat Anda gunakan, seperti ukuran 2 m3 dan lain sebagainya. 

Masing-masing ukuran mempunyai ukuran dimensi yang berbeda-beda. Untuk ukuran 6m3 misalnya, biasanya ukuran panjangnya sekitar 330 cm, sedangkan lebarnya sekitar 180 cm, dan tingginya sekitar 120 cm. Sedangkan untuk ukuran 10m3, biasanya menggunakan ukuran panjang sekitar 360 cm, 22 cm, dan tingginya sekitar 150 cm. 

Ukuran besar kecilnya kontainer ini, tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan bak sampah di lokasi tersebut. Misalnya saja di gedung perkantoran, ada baiknya jika menggunakan bak sampah yang berukuran sedang seperti ukuran 6m3 atau 10m3, sedangkan untuk di perumahan dengan lingkup terbatas, seperti RT, ada baiknya jika menggunakan tempat sampah yang berukuran kecil.   

 

Bahan pembuatan kontainer sampah

Adapun bahan utama untuk membuat kontainer sampah ini sendiri adalah besi atau fiberglass. Hampir keseluruhan bahan yang digunakan untuk membuat alat yang satu ini adalah besi. Tetapi sekarang kontainer sampah mulai ada yang berbahan fiberglass. Mulai dari rangka sasis yang menggunakan besi, rangka yang juga terbuat dari besi, rangka pintu, dinding plat eser, lantai plat eser, dan yang lainnya. Untuk ukuran yang digunakan tentunya beragam, hal ini akan disesuaikan dengan ukuran kontainer itu sendiri.  Sedangkan di beberapa bagian menggunakan bahan lain seperti adanya lapisan fiberglass, kaitan dari baja masip, dan yang lainnya.

Related Post

  

Desain kontainer sampah

Untuk desain kontainer sampah yang ada saat ini dapat dibagi ke dalam 2 jenis, yaitu tanpa bak penutup atau terbuka dan menggunakan bak tertutup. Yang dimaksud dengan tanpa bak penutup disini adalah tidak adanya bagian tutup di atas. Umumnya kontainer seperti ini dibandrol dengan harga yang cukup murah. Namun kekurangannya adalah, jika terjadi hujan, maka air hujan mudah masuk ke dalam bak sampah. 

Sedangkan kontainer sampah dengan penutup atau bak penutup, biasanya harganya sedikit lebih mahal. akan tetapi, kontainer ini sudah dilengkapi dengan penutup yang dapat disetting, atau dengan kata lain dibuka dan ditutup. Ini yang akan memudahkan para pembuang sampah untuk membuang sampahnya, dan ketika hujan, maka bak sampah dapat ditutup, dan air hujan tidak akan masuk. Di bagian sisi, Anda akan melihat sebuah pintu berukuran besar. Yang fungsinya membantu para petugas sampah, untuk mengeluarkan isi sampah yang ada di bagian dalam.

 

Memesan kontainer sampah 

Anda yang saat ini tertarik untuk membeli kontainer sampah seperti ini untuk diletakkan di bagian tertentu, tidak perlu bingung, karena saat ini ada cukup banyak, penyedia jasa yang memproduksi jenis kontainer tersebut. Segera hubungi tim marketing Bengkel Fiberglass Indonesia, dan dapatkan informasi lebih lanjut dan penawaran harga yang menarik untuk anda.  Bengkel Fiberglass Indonesia, mempunyai ukuran kontainer yang Anda inginkan, bahkan akan lebih baik, jika Anda memesan kontainer tersebut, di penyedia jasa yang berlokasi sama dengan Anda.  

 


Dudung Rustandi:
Related Post

This website uses cookies.