Serba Serbi Roof Tank Fiberglass, Tandon Air Serbaguna

Roof tank fiberglass merupakan tampungan air yang memiliki kapasitas besar. Sesuai dengan namanya, tangki ini terbuat dari bahan fiberglass yang dikenal sebagai bahan dengan daya tahan yang sangat kuat. Daya tahannya yang sangat kuat mampu menampung air maupun zat kimia. Tidak hanya itu, bahan fiberglass juga mudah diperbaiki bila sewaktu-waktu mengalami kerusakan.

Model roof tank berbahan fiberglass sangat beragam. Maka dari itu konsumen bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya. Ada yang berbentuk silinder maupun roof tank panel. Untuk model tangki berbentuk silinder biasanya diletakkan diluar ruangan atau di dalam tanah. Sedangkan untuk model roof tank panel biasanya diletakkan di atap rumah atau gedung.

Roof Tank Fiberglass, Bengkel Fiberglass Indonesia.

Keunggulan Roof Tank Fiberglass

Keunggulan tangki fiberglass yang pertama adalah proses instalasinya cukup mudah. Penampung air berbahan fiberglass tersebut bisa diletakkan di tempat yang memiliki bidang datar. Tapi tidak hanya itu, jika tidak ada bidang yang datar, maka bisa diletakkan diatas menara. Jadi roof tankĀ  ini sangat fleksibel.

Keunggulan berikutnya yang juga penting adalah tangki fiberglass tahan terhadap temperatur yang tinggi. Penampung air tersebut terbuat dari bahan campuran komposit, sehingga penampung air tersebut tidak mudah retak karena temperatur yang tinggi. Bahan fiberglass lebih bagus dan menguntungkan dibanding bahan logam.

Roof tank fiberglass tidak hanya bisa digunakan untuk penampung air industri saja, melainkan juga bisa digunakan untuk penampung air rumah pribadi. Tangki tersebut bisa disimpan diluar rumah maupun di dalam tanah. Letak penyimpanan tersebut disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Manfaat Tangki Fiberglass

Adanya roof tank fiberglass tentu memberikan manfaat tersendiri bagi penggunanya, khususnya untuk dunia industri. Roof tank yang berbahan dasar fiberglass di dunia industri, biasanya digunakan sebagai tempat menampung limbah.

Related Post

Limbah yang dihasilkan dari pabrik, bila tidak dikelola dengan baik akan mencemarkan lingkungan sekitar. Maka agar limbah industri tidak dibuang sebarangan, diperlukan tempat penyimpanan limbah yaitu dengan menggunakan tangki yang terbuat dari bahan fiberglass.

Manfaat paling utama untuk roof tank adalah untuk menyimpan air bersih. Setiap hari makhluk hidup pasti membutuhkan air bersih. Karenanya agar bisa menyimpan air bersih caranya dengan meletakkannya di tangki fiberglass. Apalagi di dunia industri air bersih sangat dibutuhkan untuk menunjang kesehatan para karyawannya. Setidaknya untuk pabrik dibutuhkan 2 tangki air bersih.

Bahan kimia merupakan salah satu bahan baku dalam proses pembuatan produk industri. Seperti misal obat-obatan, kosmetik atau bahan pembersih rumah tangga. Roof tank bahan fiberglass ini membantu pengelolaan bahan kimia pabrik dengan baik. Dalam pemilihan tangki berbahan fiberglass untuk menyimpan bahan kimia pun tidak boleh sebarangan, kualitas bahan tersebut harus benar-benar diperhatikan.

Harga Tangki Fiberglass

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari penggunaan roof tank fiberglass. Ketiga manfaat tersebut merupakan alasan utama dalam penggunaan tangki air. Tetap saja semua itu harus disesuaikan dengan kebutuhan. Selain memperhatikan dari segi manfaatnya, kualitas dari bahan tersebut juga harus diperhatikan. Anda bisa mengkonsultasikannya pada produsen atau pabrik roof tank tersebut.

Umumnya, kisaran harga untuk tangki berbahan fiberglass disesuaikan dengan ukurannya, semisal untuk kapasitas tangki 1.000 liter di banderol seharga Rp 3.000.000 sedangkan untuk tangki berkapasitas besar, yaitu 40.000 liter bisa sampai Rp 125.000.000.

Namun harga tersebut bisa saja berbeda di setiap tokonya. Jika ingin mendapatkan roof tank dengan kualitas yang bermutu, Anda bisa memesannya di perusahaan yang memproduksi tangki air fiber tersebut. Anda juga bisa nego harga. Segera hubungi tim marketing Bengkel Fiberglass Indonesia untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan penawaran yang menarik untuk anda dapatkan. Nah, semoga ulasan di atasĀ  bermanfaat ya.


Dudung Rustandi:
Related Post

This website uses cookies.