Konstruksi Ground Water Tank Berpengalaman dan Berkualitas Tinggi

Apa itu ground water tank atau biasa disingkat GWT? Sebagian dari Anda mungkin masih cukup asing dengan jenis penampung air yang satu ini. Seperti yang kita tahu air merupakan salah satu kebutuhan yang sangat dibutuhkan baik untuk dikonsumsi, mencuci, mandi atau melakukan beragam aktivitas lainnya. Namun tahukah Anda bahwa sekarang ini pasokan air bersih mulai mengalami kelangkaan.

Meski begitu Anda tidak perlu khawatir karena sudah hadir GWT sebagai sarana untuk menyimpan air tambahan. Sesuai dengan namanya, ground  water tank merupakan salah satu jenis tangki yang ditanam di dalam tanah. Jika dibandingkan dengan jenis tangki air lainnya, ground tank ini memang lebih banyak dipilih karena dari segi pembuatan dan perawatannya lebih mudah. Untuk mengetahui lebih jauh tentang ground water tank, simak ulasan kami Bengkel Fiberglass Indonesia.

Ground Water Tank, Bengkel Fiberglass Indonesia.

Konstruksi Ground Water Tank untuk Bangunan Gedung

Apa itu GWT?

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, GWT merupakan salah satu jenis penampung air yang biasa diletakkan di bawah tanah atau di basement. Umumnya tangki air jenis ini sering dijumpai pada hotel, apartment, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya. Sekarang ini GWT sangat dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan air pada sebuah bangunan.

Namun perlu diingat bahwa untuk mendapatkan kualitas yang bagus dan sempurna, maka pastikan untuk melakukan pemasangan yang benar. Dalam pemasangan GWT ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Kesalahan dalam pemasangan agar berpengaruh terhadap kualitas airnya.

3 Konstruksi Ground Water Tank (GWT)

Bagi Anda yang berencana untuk menggunakan GWT maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terutama pada saat pemasangannya. Perlu diketahui bahwa dalam pemasangan GWT ini, terdapat 3 bagian konstruksi yang harus diperhatikan. Apa saja itu?

  1. Intake

Bagian atau konstruksi pertama pada pembangunan GWT yaitu Intake yang mana merupakan ruang pertama yang digunakan untuk menampung air berasal dari sumber air atau sumur yang dalam. Pada bagian ini terdapat bar screen yang mana berfungsi untuk menyaring benda-benda yang ada dalam air.

Related Post

Selanjutnya air yang terdapat di dalam intake ini akan dipompa ke bagian WTP atau Water Treatment Plant. Karena bagian ini merupakan tahapan pertama dalam pemasangan GWT, pastikan untuk melakukan secara maksimal.

  1. WTP (Water Treatment Plant)

Konstruksi selanjutnya yang perlu dilakukan pada tahap pemasangan ground water tank yaitu melakukan tahapan WTP. Fungsi utama tahapan ini yaitu mengolah sekaligus menyaring air bersih yang mana bersumber dari Intake. Dengan adanya tahapan pengolahan dan penyaringan ini, air menjadi lebih layak untuk dikonsumsi.

Perlu diketahui bahwa dalam tahapan pengelolaan air bersih dengan WTP ini terdapat beberapa proses yang harus dilakukan, yaitu koagulasi, flokulasi, sedimentasi, filtrasi dan juga desinfeksi.

  1. Reservoir

Konstruksi atau bagian selanjutnya dalam pembangunan GWT yaitu Reservoir yang mana merupakan tahapan paling akhir dalam pembuatan penampung air GMT. Pada bagian atau konstruksi ini berfungsi sebagai tempat penampungan air bersih sementara sebelum didistribusikan atau disalurkan.

Tahukah Anda bahwa GWT ini tidak hanya digunakan untuk menampung air melainkan juga pengelolaannya. GWT ini memiliki banyak sekali keuntungan sehingga memberikan banyak keuntungan bagi mereka yang menggunakannya.

Nah, itulah sedikit informasi singkat tentang ground water tank yang sekarang ini banyak sekali digunakan. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakannya, pastikan anda menghubungi kami Bengkel Fiberglass Indonesia untuk membeli produk yang bagus dan berkualitas. Hubungi tim marketing kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan penawaran harga yang menarin untuk anda dapatkan. Sehingga produk yang Anda pakai tersebut cenderung lebih aman, awet dan tahan lama. semoga bermanfaat!


Dudung Rustandi:
Related Post

This website uses cookies.