Konstruksi Ground Water Tank (GWT) Kotak Berkualitas

Air memang sangat dibutuhkan. Tanpa air, kita tidak bisa minum, mencuci, mandi, dan melakukan berbagai aktivitas sehari-hari lainnya. Namun sayangnya, saat ini pasokan air yang memadai berkurang. Untuk itu, kini telah hadir ground water tank (GWT) sebagai sistem penyimpan air tambahan. Ground tank ini merupakan tangki air yang ditanam di dalam tanah. Banyak orang yang lebih memilih menggunakan ground tank dengan alasan letaknya yang tidak kelihatan. Karena ground tank ini memang terpendam di bawah tanah. Dari segi pembuatannya juga relatif lebih murah daripada tower water tank sebab tidak perlu struktur kolom serta balok.

Untuk mencukupi kebutuhan terhadap air bersih, anda bisa melakukan pembangunan ground water tank sebagai wadah penyedia air bersih. Ada beberapa tahapan pada pelaksanaan pembangunan ground tank. Maka dari itu, tak heran jika dalam pelaksanaan konstruksi ground tank dibutuhkan pengawasan pada metode pelaksanaannya. Hal ini dilakukan supaya sesuai dengan RKS (Rencana Kerja dan Syarat-syarat) serta tidak terjadi kesalahan dalam konstruksi. Untuk lebih mengetahui apa itu ground tank, anda bisa simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Produk Terkait :  Pabrik Fiberglass Tank Berkualitas Terbaik di Jawa Barat

Konstruksi Ground Water Tank

GWT adalah tempat penampungan air yang ada di bawah tanah atau di basement. Tangki air bawah tanah ini biasa terdapat di hotel, apartment, dan mall perbelanjaan. GWT sangatlah dibutuhkan untuk keperluan bangunan yang mengandalkan kualitas air yang baik. Sistem ini tersebut harus ada supaya mendapatkan kualitas air yang baik. Tangki air ini memiliki 3 bagian kontruksi, yakni sebagai berikut.

  • Intake

Intake merupakan ruang pertama yang digunakan untuk menampung masuknya air yang berasal dari sumber air sumur dalam. Di bagian ini terdapat bar screen untuk menyaring benda-benda dalam air. Air yang ada di dalam Intake ini lalu dipompa ke ruang selanjutnya yaitu WTP (Water Treatment Plant).

  • WTP (Water Treatment Plant)

Berfungsi untuk mengolah serta menyaring air bersih yang bersumber dari Intake menjadi air yang lebih layak konsumsi. Ada beberapa tahapan dalam proses pengelolaan air bersih Water Treatment Plant, yakni koagulasi, flokulasi, sedimentasi, filtrasi, dan desinfeksi.

  • Reservoir

Reservoir merupakan ruang dari GWT yang ada pada tahapan paling akhir. Bagian reservoir ini berfungsi sebagai tempat penampungan air bersih sementara sebelum didistribusikan.

Ground Water Tank (GWT)

Ground tank dapat digunakan untuk penampungan air dan juga pengolahan air. Selain itu, ground tank ini juga digunakan sebagai tempat air untuk pemadam kebakaran (hydrant). Ground tank ini memiliki banyak keunggulan dan manfaat yang bisa membuat penggunanya sangat untung. Pada umumnya, tandon air ini didesain dengan bentuk kotak. Dengan membawa bentuk kotak tersebut, proses pembuatan tandon air bawah tanah terbilang lebih mudah. Selain lebih mudah dalam hal proses pembuatan, pemasangan portable tandon air di tempat relatif mudah.

Produk Terkait :  Jual Septic Tank Biotech Fiberglass Harga Sesuai

Bagi anda yang ingin mendapatkan ground tank, anda bisa hubungi marketing Bengkel Fiberglass Indonesia dengan no kontak 0823-2175-8525 (CALL/WhatsApp) Bpk. Dudung Rustandi atau bisa juga dengan mengisi form yang ada di halaman contact us. Anda akan mendapatkan ground tank yang membawa kualitas baik. Selain itu, anda juga akan mendapatkan penawaran harga tangki air yang murah. Dengan harga termurah, anda bisa menggunakan ground tank berkualitas. Lakukan pemesanan di Bengkel Fiberglass Indonesia sekarang juga. Kami akan memberikan pelayanan terbaik dengan respon yang cepat dan juga ramah.

pesan via WhatsApp

One Reply to “Konstruksi Ground Water Tank (GWT) Kotak Berkualitas”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.