Manfaat Watertank FRP atau Tangki Panel Dan Macam-Macam Bentuknya

Fiberglass FRP merupakan bahan produksi unggulan yang banyak dipilih. Salah satunya untuk watertank FRP/ tangki panel. Bahan yang berkualitas memang terbukti sangat handal menjalankan fungsinya secara maksimal. Sebagai tempat penampungan air, watertank FRP/ tangki panel mampu menjaga kualitas air di dalamnya. Simak penjelasan Bengkel Fiberglass Indonesia mengenai manfaat watertank FRP atau tangki panel dan macam macam bentuknya berikut ini.

 

Water Tank FRP Bengkel Fiberglass Indonesia.

Manfaat tandon air 

Tandor air sebagai pusat penampungan air sebagai kebutuhan sehari tentu saja sangat bermanfaat untuk masyarakat. Adapun manfaat tandon air untuk rumah antara lain:

  1. Menghemat pengeluaran tenaga listrik 

Menyalakan dan mematikan pompa air akan membuat bengkak tagihan listrik. Dengan tendon air Anda cukup menyalakan satu kali listrik hingga air penuh. 

  1. Mendapat air saat listrik mati 

Saat listrik mati  Anda tetapi memiliki persediaan air yang cukup hingga air menyala kembali

  1. Dapat beralih fungsi

Tendon air juga dapat digunakan untuk menampung air hujan bagi yang bercocok tanam atau bertani untuk mengirigasi sawah. 

Watertank FRP/ tangki panel dapat diletakkan dimana saja sesuai kebutuhan. Misalnya di bawah tanah, di permukaan tanah, atau atap bangunan. Namun hal ini hanya bisa didapatkan dari bahan fiberglass FRP yang berkualitas. bahan FRP mempunyai ketahanan tinggi saat dipendam atau berada di atap bangunan. Tangki panel FRP tahan dalam cuaca panas atau dingin dan iklim yang bisa saja berubah secara mendadak. 

Kegunaan watertank frp dalam segala bidang 

Watertank frp/ tangki panel atau tandon air memiliki banyak sekali kegunaan yang perlu untuk diketahui. Adapun kegunaan dari tangki air antara lain:

  1. Untuk menampung air 

Fungsi utama dari tangki air tentu saja sebagai penampung air. Fungsi ini biasanya dimanfaatkan oleh berbagai macam jenis bangunan seperti rumah tinggal, perkantoran, penginapan, dan lainnya.

Related Post
  1. Penampung kimia di daerah pembangkit dan pertambangan 

Watertank frp/ tangki panel tidak hanya digunakan untuk menampung air bersih saja. Namun dapat juga dimanfaatkan untuk wadah penampung kimia. Hal ini seringkali dimanfaatkan di daerah-daerah pembangkit atau pertambangan. 

  1. Industri makanan 

Dalam industri makanan, adanya air bersih sangatlah penting. Inilah yang menjadikan tangki air sangat dibutuhkan pada setiap industri makanan. Dengan demikian, kebutuhan industri akan selalu terpenuhi. 

Fungsi watertank FRP/ tangki panel

Water tank FRP atau tangki air berbahan fiberglass sangat membantu dalam persediaan air. Tanpa tangki atau tendon, bisa saja Anda kesulitan mendapatkan air terutama pada musim kemarau. Tangki air memiliki banyak sekali manfaat, selain untuk menampung air juga dapat digunakan dalam waktu yang lama. Namun hanya jika Anda menggunakan water tank FRP berkualitas. 

Watertank FRP mempunyai sifat bahan yang sangat kokoh untuk menampung air. Sehingga memiliki daya tahan yang kuat. Selain itu juga masih banyak keunggulan lainnya yaitu dapat menghemat energi listrik yang digunakan. Hal ini tentu sangat menguntungkan. Anda hanya membutuhkan menyalakan pompa saat persediaan air dalam tangki telah habis. Keuntungan ini akan Anda peroleh saat Anda mendapatkan air dari tanah. 

Macam-macam bentuk watertank FPR/ tangki panel 

Selain itu tangki air FPR juga mempunyai berbagai macam bentuk dan ukuran. Berikut adalah macam-macam bentuk beserta ukurannya:

  1. Bulat atau silinder 

Salah satu bentuk watertank FPR/ tangki panel yang paling banyak ditemukan adalah berbentuk silinder atau bulat. Jenis ini biasanya digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Kapasitas bentuk silinder memang tidaklah terlalu besar dan terbatas. Sedangkan peletakannya membutuhkan ruang khusus, biasanya diletakkan di atas. 

  1. Kotak atau persegi 

Watertank FPR/ tangki panel juga tersedia dalam bentuk kotak atau persegi. Bentuk ini biasanya dapat menampung lebih banyak air dibandingkan bentuk silinder dengan kapasitas yang beragam. Jenis tangki kotak atau persegi ini dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga, industri, hingga gedung bertingkat. 

  1. Tangki FRP panel 

Tidak berbeda jauh dengan watertank FRP/ tangki panel berbentuk kotak atau persegi, tangki ini mempunyai bentuk yang sama kotak atau persegi. Namun bentuknya dapat disesuaikan dengan kebutuhan karena dibuat dengan cara dirangkai. Sehingga dimensi dan kapasitasnya jauh lebih besar. Keunggulan lainnya adalah bentuk tangki panel ini juga dapat disesuaikan dengan lahan yang tersedia. Biasanya digunakan untuk rumahan hinggi industri. 

Dudung Rustandi:
Related Post

This website uses cookies.