4 Kelebihan Memiliki Bio Septic Tank di Rumah Anda

Bio septic tank adalah sebuah septic tank modern dan terkini yang sudah ada di kalangan masyarakat. Septic tank ini menjadi pilihan tepat bagi Anda. Item ini memiliki fungsi sama dengan septic tank biasa dan konvesional yaitu sebagai tempat penampungan kotoran manusia. Tetapi, perbedaannya adalah menawarkan tempat modern untuk menampung kotoran manusia.  Simak penjelasan Bengkel Fiberglass Indonesia mengenai kelebihan bio septic tank.

Mengenal Bio Septic Tank 

Sebelum mengulik beberapa kelebihan dari bio septic tank ini, ada baiknya untuk berkenalan dengan item ini. Bio septic tank ini memakai fiber sebagai material utama untuk pembuatan septic tank ini. Produk ini jauh lebih kuat dan tahan lama. Anda bisa membuktikannya bahwa produk ini sangat berkualitas. Hal ini membuat Anda lebih disarankan untuk memakai bio septic tank ini. Terlebih lagi sebagai tempat penampungan kotoran manusia, Anda pastinya mencari yang aman dan ramah lingkungan. 

Bio Septic Tank 2000 Liter, Bengkel Fiberglass Indonesia.

Beberapa Kelebihan Memakai Bio Septic Tank 

Ada beberapa kelebihan kenapa Anda memilih bio septic tank ini. Inilah beberapa manfaat pemakaian produk ini untuk rumah Anda. 

Bio Septic Tank Ramah Lingkungan 

Kelebihan pertama dari bio septic tank ini adalah sangat ramah lingkungan. Bila Anda memakai septic tank ini, maka bisa dipastikan bahwa limbah kotoran manusia yang keluar dari produk ini sama sekali tidak berbau dan aman bagi kesehatan lingkungan. Kenapa? Hal ini dikarenakan limbah tersebut tidak meresap dan terserap di dalam air tanah. Bila suatu saat septic tank ini bocor, maka limbahnya pun tak akan terserap tanah. Biasanya akan mengalir di saluran pembuangan limbahnya. Hal ini tidak dimiliki oleh septic tank konvensional. Septic tank yang konvensional cenderung memiliki celah untuk mencemari lingkungan. 

Bio Septic Tank Mencegah Kontaminasi Air Tanah

Kelebihan lainnya dari pemakaian bio septic tank ini adalah mencegah terjadinya pencemaran dan kontaminasi air tanah. Hal ini sudah sedikit dijelaskan di manfaat sebelumnya dimana septic tank konvensional sebenarnya kurang mampu untuk menjamin lingkungan dan air tanah tidak tercemar.  Bio septic tank ini tentu saja menjadi pilihan tepat karena mampu memberikan manfaat lebih dan memastikan bahwa air tanah tidak tercemar oleh limbah kotoran manusia. Kondisi berbeda terjadi jika Anda memakai septic tank konvensional dimana air tanah bisa tercemar dari limbah kotoran manusia. Sementara itu, bio septic tank mencegah terjadinya kontaminasi dengan teknologi modern. 

Related Post

Bio Septic Tank Tak Berbau

Hal lain yang bisa diunggulkan dari bio septic tank ini adalah tak berbau. Septic tank ini memiliki proses penyaringan limbah kotoran manusia dengan baik. Limbah yang dihasilkan tentu saja tak berbau sehingga tidak mencemari lingkungan. Walaupun limbah tersebut dibuang, tentu saja tak akan menimbulkan bau tak sedap sehingga tidak mengganggu lingkungan. Air limbah tersebut juga relatif bersih dan aman sehingga tidak mencemari lingkungan. Septic tank ini sangat mengedepankan asas humanisme untuk lingkungan sekitar sehingga septic tank ini aman dipakai. 

Bio Septic Tank Mempunyai Daya dan Kapasitas Tampung Yang Pas 

Kelebihan terakhir dari bio septic tank ini adalah daya tampung yang pas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Selain itu, septic tank ini juga anti bocor. Septic tank ini disenjatai dengan kapasitas tampung sangat pas dan sesuai sehingga tidak menampung terlalu banyak dan sedikit. Air limbah kotoran manusia yang berlebih juga akan keluar secara langsung ke saluran pembuangan sehingga Anda tak akan terlalu mengkhawatirkan kelebihan daya tampung septic tank ini. Selain itu, septic tank ini juga tidak mudah bocor karena dibuat dari serat fiber berkualitas tinggi, tahan lama, dan sangat tebal. Walaupun serat ini dipendam dan disimpan di dalam tanah dalam jangka waktu yang sangat lama, tak akan mudah rusak dan bocor. Anda tak perlu merasa khawatir dengan septic tank ini. 

Kelebihan dari bio septic tank tersebut harus Anda pahami dan ketahui sebelum membangun dan membuat septic tank yang aman dan nyaman bagi lingkungan. Bahkan bio septic tank terkini juga dilengkapi teknologi terkini seperti tube settler dan MBBR. Hal ini tentu saja membuat proses pembuangan limbah menjadi lebih maksimal dan optimal. Lingkungan dan rumah Anda menjadi lebih aman dan terbebas dari limbah dengan pemakaian bio septic tank ini. 

Untuk mendapatkan produk ini, anda bisa segera menghubungi tim marketing kami di Bengkel Fiberglass Indonesia. Dan dapatkan lebih banyak informasi mengenai bio septic tank dan penawaran harga yang menarik bagi anda. Jangan lewatkan, semoga bermanfaat.

Dudung Rustandi:
Related Post

This website uses cookies.