Cara Membuat Fiberglass Water Tank Berbagai Kapasitas

Fiberglass telah lama terkenal akan kekuatan dan daya tahannya. Bahan fiberglass ini memang banyak diminati oleh kebanyakan orang karena adanya berbagai keunggulan yang dimilikinya. Material fiberglass ini seringkali digunakan sebagai bahan utama berbagai produk, salah satunya ialah water tank (tangki air). Fiberglass water tank terbukti berkualitas dan sangat kuat. Dengan menggunakan tangki air fiberglass ini, anda dapat menyimpan persediaan air dalam skala yang lebih besar. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa tangki air fiber lebih banyak dipilih.

Fiberglass water tank telah terbukti awet. Dengan begitu, anda bisa menggunakan tangki air fiberglass dalam waktu yang sangat lama. Tak hanya itu saja, tangki air fiber juga anti karat. Hal inilah yang membuat tangki air berbahan fiber tahan terhadap korosi dan tidak mudah retak. Dengan keunggulan yang dimilikinya tersebut, kualitas air yang ada di dalamnya bisa tetap terjaga dengan baik. Dengan menggunakan tangki air dengan bahan fiberglass ini, anda memang akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak daripada menggunakan tangki air dengan bahan lainnya.

Produk Terkait :  Pabrik Bio Septic Tank Segala Ukuran dan Desain

Cara Membuat Fiberglass Water Tank

Dalam pembuatan tangki air fiber terdapat 3 tahapan atau proses yang harus dilalui. Tahapan yang pertama ialah membuat master cetakan, yang kedua yakni membuat fiberglass hasil, dan untuk yang terakhir ialah finishing. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.

  • Moulding (cetakan)

Dalam proses pembuatan master cetakan fiberglass tidaklah mudah. Akan tetapi, kelebihannya yakni konstruksinya jauh lebih kuat, tidak mudah retak atau patah. Langkah pertama dalam membuat master cetakan ialah dengan mengukur atau membuat mal cetakan. Langkah selanjutnya ialah dengan melapisi mal dengan PVA atau mirror. Siapkan pula wadah sebagai tempat adonan fiberglass. Setelah itu, dilanjutkan dengan membuat adonan fiberglass. Caranya dengan mencampur semua bahan yang diperlukan, seperti talk, resin, serta katalis. Aduk merata.

  • Metoda handlay up

Hand lay-up merupakan metoda yang paling sederhana. Caranya yakni dengan menuangkan resin menggunakan tangan kedalam serat berbentuk anyaman, rajuan, ataupun kain. Setelah itu, beri tekanan sekaligus meratakannya dengan menggunakan rol atau kuas. Lakukan berulang-ulang sampai mencapai ketebalan yang diinginkan. Pada tahapan ini, resin akan langsung berkontak dengan udara. Biasanya tahapan pencetakan ini dilakukan pada temperatur kamar.

  • Finishing
Produk Terkait :  Daftar Harga Tangki Air FRP dan Spesifikasi Bahannya

Permukaan cetakan sebaiknya diolesi dengan PVA supaya tidak lengket dengan fiberglass hasil. Selanjutnya, oleskan lagi permukan cetakan menggunakan adonan hingga merata dan kering. Di atas campuran tersebut, anda beri selembar mat sesuai dengan kebutuhan. Pelepasan fiberglass hasil dilakukan jika adonan telah mengering.

Kapasitas Fiberglass Water Tank

Tangki air fiber tersedia dalam berbagai kapasitas atau ukuran yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan air anda. Adapun kapasitas terendah sebesar 1000 liter sampai dengan 1.000.000 liter (1000m3). Ukuran tangki air fiberglass disediakan sesuai pesanan anda. Kami siap menghadirkan tangki air fiberglass dalam ukuran berapapun yang anda inginkan. Untuk itu, anda tidak perlu khawatir.

Untuk melakukan pemesanan tangki air fiberglass, anda hubungi saja marketing Bengkel Fiberglass Indonesia dengan no kontak 0823-2175-8525 (CALL/WhatsApp) Bpk. Dudung Rustandi. Selain cara tersebut, anda juga bisa memesan tangki air fiberglass dengan mengisi form yang ada di halaman contact us. Kami akan tawarkan tangki air fiberglass dengan harga termurah. Dengan begitu, anda akan mendapatkan tangki air fiberglass berkualitas tanpa perlu keluar uang banyak.

pesan via WhatsApp

One Reply to “Cara Membuat Fiberglass Water Tank Berbagai Kapasitas”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.