Jenis Material dan Harga Tangki Air Awet Tahan Lama

Kebutuhan terhadap air bersih semakin tinggi. Hal inilah yang membuat kita harus sadar mengenai bagaimana cara menyimpan air supaya bisa digunakan sehari-hari. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan menggunakan tangki air. Harga tangki air yang relatif terjangkau membuat banyak orang tertarik dan beralih menggunakannya. Tangki air ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat dengan tujuan sebagai tempat penyimpanan air. Dengan menggunakan tangki air ini, maka penyimpanan air akan lebih praktis. Terlebih lagi, anda bisa memilih sendiri ukuran yang diperlukan. Tandon air tersebut bisa diletakkan di tempat yang lebih tinggi. Dengan begitu, air dapat mengalir ke bawah.

Sebenarnya tangki air tak hanya bisa ditempatkan pada lokasi yang lebih tinggi (roof tank) saja, melainkan juga bisa diletakkan di tanah maupun ditanam di dalam tanah (ground tank). Cara instalasi roof tank maupun ground tank ini mudah dilakukan. Dengan menggunakan tangki air ini, anda memang akan mendapatkan banyak keuntungan. Terlebih lagi, anda tak perlu mengeluarkan banyak uang karena harga tangki air di pasaran sangatlah terjangkau. Tangki air ini bisa anda pilih dalam berbagai ukuran atau kapasitas. Tak hanya itu saja, tangki air juga tersedia dalam berbagai material dengan keunggulan tersendiri.

Produk Terkait :  Tangki FRP Multifungsi Harga Termurah se Indonesia

Material dan Harga Tangki Air

Material yang digunakan untuk membuat tangki air dapat mempengaruhi harga tangki tersebut. Adapun material yang sering digunakan dalam pembuatan tangki air diantaranya yaitu.

  • Plastik

Tandon air yang menggunakan bahan plastik memiliki sifat antikarat. Tak hanya itu saja, bobotnya juga sangat ringan sehingga tidak begitu membutuhkan pondasi serta konstruksi yang rumit. Tangki air dengan bahan plastik ini mampu bertahan sampai 15-20 tahun lamanya.

  • Fiber

Tandon air dengan bahan fiber memiliki usia penggunaan yang relatif lama. Selain itu, tangki ini juga bersifat antilumut dan memiliki bobot yang tidak begitu berat. Saat instalasinya pun hanya membutuhkan konstruksi pondasi yang sederhana.

  • Besi

Tandon berbahan besi dibanderol cukup murah dan mampu bertahan hingga 5 tahun.

  • Stainless steel

Stainless steel dibuat dari lapisan konversi yang bercampur dengan baja dan tambahan top coat, polietilen, polyester, dan lainnya. Kemudian dipanaskan di dalam suhu yang tinggi sehingga tingkat ketahan adhesinya juga lebih baik. Desainnya terlihat sangat menarik dan tersedia dalam berbagai pilihan model yang cukup banyak. Tangki dengan bahan stainless steel ini tahan terhadap lumut. Rata-rata tangki air stainless steel bisa bertahan lebih dari 20 tahun.

Harga Tangki Air

Harga yang dibanderolkan untuk mendapatkan tangki air dipengaruhi oleh material yang digunakan. Material-material pembuatan tangki air tersebut memiliki keunggulan dan daya tarik tersendiri. Adapun material yang digunakan untuk membuat tangki air diantaranya yaitu plastik, fiber, besi, stainless steel, dan masih banyak lagi lainnya. Penggunaan material yang tepat juga akan mempengaruhi kualitas tangki air yang dibuat. Kekuatan dan daya tahan tangki ini dipengaruhi oleh bahan yang digunakan untuk membuatnya.

Produk Terkait :  Harga Tangki Panel Fiberglass Termurah Garansi 1 Tahun

Tangki air berkualitas bisa anda dapatkan secara mudah dengan cara menghubungi marketing Bengkel Fiberglass Indonesia 0823-2175-8525 (CALL/WhatsApp) Bpk. Dudung Rustandi atau bisa juga dengan mengisi form di halaman contact us. Tak hanya akan mendapatkan tangki air berkualitas, anda juga akan mendapatkan pelayanan terbaik dari kami. Mengenai harganya, tangki air ditawarkan dengan banderolan harga termurah. Anda bisa menggunakan tangki air berkualitas namun tetap menghemat pengeluaran.

pesan via WhatsApp

One Reply to “Jenis Material dan Harga Tangki Air Awet Tahan Lama”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.