Aneka Macam Bentuk dan Fungsi dari Bak Fiberglass

Namanya memang bak fiberglass, namun demikian, bak yang satu ini mempunyai banyak sekali desain bentuk dan fungsi dari bak fiberglass. Ulasan Bengkel Fiberglass Indonesia kali ini akan membahas tentang berbagai macam bentuk dan fungsi dari bak berbahan fiber tersebut, antara lain :

 

fungsi bak fiberglass
Bak Fiberglass, Bengkel Fiberglass Indonesia.

 

  1. Untuk budidaya ikan

Bak fiberglass untuk budidaya ikan, memang cukup lumrah. Artinya saat ini sudah cukup banyak orang yang menggunakan bak tersebut, untuk membudidayakan ikan. Ikan yang dapat dibudidayakan menggunakan kolam seperti ini cukup banyak. Mulai dari ikan untuk dikonsumsi, hingga aneka koleksi ikan hias. Bentuknya yang simple dan ringan, menjadi salah satu alasan, mengapa banyak sekali orang, yang memilih menggunakan kolam tersebut dibandingkan jenis kolam lainnya. 

Untuk masalah desain bak berbahan fiber tersebut cukup beragam, ada yang bentuknya kotak, bundar, persegi empat, atau ada juga yang bentuknya oval. Masing-masing desain mempunyai keunggulannya masing-masing. Misalnya saja kolam yang bentuknya kotak, yang dapat Anda dekat menjadi beberapa bagian, guna mempermudah pemisahan beberapa jenis ikan. 

Selain beragam bentuk, ukuran yang ditawarkan juga beragam. Ada yang ukurannya kecil, hingga yang ukurannya paling besar. Untuk hal seperti ini, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan ikan itu sendiri. Untuk penangkaran atau pembibitan ikan, ada baiknya jika memilih bak yang berukuran kecil. Sebaliknya untuk proses pembesaran ikan, maka Anda dapat menggunakan kolam yang berukuran besar.  

Produk Terkait :  Harga Jual Bak Fiber Kolam Ikan Fiberglass

Sebagai tambahan Anda dapat meminta beberapa fitur khusus agar disematkan pada alat tersebut, seperti lubang untuk membuang air, lubang sebagai saluran udara, lubang untuk sirkulasi air, dan yang lainnya. 

  1. Untuk budidaya tanaman hidroponik

Bak berbahan fiber ini juga dapat Anda gunakan sebagai budidaya tanaman hidroponik. Ukuran bak yang umumnya digunakan pada budidaya tanaman hidroponik seperti ini adalah ukuran yang luas, namun tidak terlalu dalam. Misalnya saja ukuran 100 x 100 x 30 cm, dengan volume 300 liter. Selain itu, bentuk yang umumnya digunakan adalah persegi empat atau persegi panjang. Aneka jenis tanaman yang akan dibudidayakan biasanya ditambahkan menggunakan floating raft yang ditambah dengan styrofoam. Dengan demikian, tanaman tidak akan tenggelam ke dasar bak, namun akan tetap mengambang di atas bak. 

Selain dapat digunakan sebagai teknik tanam hidroponik, bak berbahan fiber ini juga dapat digunakan sebagai teknik bioponik atau teknik aquaponik. 

Ukuran untuk bak hidroponik ini sendiri cukup beragam, tergantung kebutuhan Anda. Ada yang ukurannya kecil, dan ada juga yang ukurannya panjang. Untuk memperoleh hasil produk yang maksimal, ada baiknya jika Anda memperhatikan fitur yang disediakan, seperti saluran pembuangan air, saluran untuk memasukkan air, dan yang lainnya. 

  1. Untuk bak mandi

Produk Terkait :  Keunggulan Bak Fiberglass dan Fungsinya

Bak berbahan serat fiber ini juga dapat dibentuk menjadi bak mandi. Seperti namanya, maka bak yang satu ini berfungsi untuk menampung air, yang nantinya dapat digunakan untuk mandi. Desain bak mandi ini sendiri cukup beragam, Anda dapat memilih salah satu yang dirasa paling tepat. Adapun desain yang dimaksud antara lain, bathtub, bak mandi bayi, bak mandi dewasa, bak mandi untuk lansia, bak mandi bentuk oval, dan yang lainnya. 

Khusus untuk bak mandi seperti ini warna yang ditawarkan serta bentuk yang ditawarkan cukup beragam. Ada yang berwarna merah, putih, abu-abu, dan warna lainnya. Selain itu ukuran yang ditawarkan untuk bak mandi seperti ini terbilang tidak terlalu banyak. Rata-rata sudah mempunyai ukuran standar. Yang membedakan adalah ukuran bathup, yang mempunyai desain dan ukuran yang berbeda-beda. 

  1. Untuk kolam renang   

Adapun desain bak fiberglass terakhir adalah untuk kolam renang. Ukuran kolam renang ini sendiri cukup beragam. Anda dapat membuat kolam renang dewasa atau kolam renang untuk anak-anak. Dapat diletakkan di dalam tanah atau di atas tanah. Warna biru yang berpadu dengan warna air, membuat kolam renang ini seperti kolam renang pada umumnya. Hanya yang membedakan adalah bahan pembuatannya saja. 

Produk Terkait :  Kontainer Sampah 6M3 Anti Karat Bahan Fiberglass

Walaupun namanya sama, namun ternyata bak berbahan fiber ini mempunyai beragam bentuk dan juga ukuran. Masing-masing desain mempunyai bentuk mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Anda yang ingin mempunyai bak praktis dan awet. Ada baiknya jika memilih bak tersebut. 

Untuk mendapatkan produk dengan segudang manfaat ini, anda bisa menghubungi kami di Bengkel Fiberglass indonesia. Dapatkan segera informasi lebih lanjut dan penawaran harga yang menarik untuk anda. Semoga bermanfaat.

pesan via WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.