Kursi Fiberglass 101 : Cara Perawatan Kursi Fiberglass

Dalam artikel kursi fiberglass sebelumnya, kami Bengkel Fiberglass Indonesia sudah memberitahukan pada anda bahwa kami akan memberikan informasi mengenai cara untuk merawat kursi dari bahan fiberglass. Lalu bagaimana dan kapan waktu yang tepat untuk melakukan perawatan pada kursi dari bahan fiberglass anda? Berikut ini adalah ulasannya. 

perawatan kursi fiberglass
Kursi Stadion berbahan Fiberglass, Bengkel Fiberglass Indonesia.

Kapan kursi fiberglass harus di maintenance?

Untuk anda yang bingung kapan memberikan waktu yang tepat untuk kursi dari bahan fiberglass anda kami akan menjawabnya dengan kata “tergantung”. Ya, waktu perawatan kursi dari bahan fiberglass yang tepat ini tergantung dengan seberapa seberapa seringnya kursi dari bahan fiberglass anda terpapar cahaya matahari. Jika kursi dari bahan fiberglass yang anda miliki tidak pernah terkena cahaya, anda bisa melakukan perawatan selama 6 bulan sekali. 

Akan tetapi jika kursi dari bahan fiberglass yang anda miliki sering terpapar cahaya matahari, maka waktu 3 bulan sekali bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan maintenance. Perawatan untuk kursi dari bahan fiberglass ini dilakukan untuk memastikan lapisan gelcoat yang ada di permukaan kursi dari bahan fiberglass ini tidak rusak. 

Produk Terkait :  Produsen IPAL Komunal Rumah Sakit dan Hotel

Jika kursi dari bahan fiberglass tidak dirawat dengan baik dan teratur gelcoat akan mudah teroksidasi dan kursi fiberglass hanya bisa bertahan hingga 4 hingga 12 bulan. Lalu apa gelcoat ini? Gelcoat adalah gel resin yang digunakan untuk membuat permukaan dari kursi dari bahan fiberglass menjadi mengkilat dan tahan lama. 

Kunci perawatan dari kursi fiberglass

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kunci dari merawat kursi dari bahan fiberglass adalah untuk mempertahankan gelcoat sehingga tidak mudah rusak. Pada dasarnya, lapisan gelcoat yang dimiliki oleh kursi dari bahan fiberglass sesungguhnya sangat kuat. Akan tetapi jika anda membiarkan lapisan ini tanpa perawatan, maka penampilan dari kursi dari bahan fiberglass ini akan menjadi lusuh. 

Lapisan gelcoat yang teroksidasi akan membuat warna dari kursi dari bahan fiberglass menjadi kusam dan penyebabnya siapa lagi jika bukan sinar UV dari sinar matahari. Selain karena sinar matahari, lapisan gelcoat dari kursi dari bahan fiberglass anda juga bisa mengalami masalah jika kelembaban di sekitar tempatnya disimpan memiliki kadar yang tinggi. 

Produk Terkait :  FRP Lining 101 : Nilai Plus FRP Lining Industri

Seperti yang kita tahu, Indonesia adalah negara yang mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun dan memiliki kelembaban yang tinggi, oleh karena itu, merawat kursi dari bahan fiberglass dengan menggunakan perlindungan pada gelcoat adalah salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. 

Cara merawat kursi dari bahan fiberglass

Lalu apa yang bisa anda lakukan untuk melakukan perawatan para kursi dari bahan fiberglass anda? Perawatan untuk kursi fiberglass anda adalah dengan melakukan pemolesan dengan menggunakan wax. Wax yang digunakan untuk melakukan pemolesan pada kursi dari bahan fiberglass anda adalah wax yang khusus. Wax ini adalah wax yang dibuat khusus untuk permukaan fiberglass untuk mempertahankan keindahannya. 

Wax yang digunakan untuk perawatan kursi dari bahan fiberglass ini merupakan wax yang dibuat khusus untuk melindungi lapisan gelcoat dari sinar matahari dan sinar UV saat kursi dari bahan fiberglass berada di luar ruangan. Lalu di mana anda bisa mendapatkan wax ini? Untuk mendapatkan wax khusus ini anda bisa mendapatkannya di toko bahan kimia atau membelinya pada toko perawatan mobil. 

Produk Terkait :  Harga IPAL Puskesmas Fiberglass FRP Termurah

Di toko perawatan mobil anda bisa membeli wax yang digunakan untuk memoles body dari mobil. Wax ini juga bisa anda gunakan untuk melakukan perawatan pada kursi dari bahan fiberglass anda. Pasalnya, kursi dari bahan fiberglass ini memiliki bahan yang sama dengan pembuatan body mobil. Ya, saat ini sudah banyak mobil yang bodynya dibuat dengan menggunakan bahan fiberglass.

Kesimpulan 

Kesimpulannya melakukan perawatan terhadap kursi dari bahan fiberglass memang sangat mudah untuk dilakukan. Anda tidak perlu repot membersihkannya karena permukaan dari kursi dari bahan fiberglass ini yang licin membuat debu tidak mudah menempel. Jika ada debu, maka akan lebih mudah hilang karena terguyur hujan. Anda hanya perlu menjaga kualitas dari lapisan gelcoat sehingga kursi fiberglass anda tetap cantik meski sudah ada di bawah matahari dalam waktu lama. 

Jika anda berminat memiliki kursi berbahan fiberglass dengan segudang keunggulan ini, anda bisa menghubungi tim marketing kami di Bengkel Fiberglass Indonesia. Segera dapatkan informasi lebih lanjut dan penawaran menarik untuk anda dapatkan. Jangan lewatkan, semoga bermanfaat.

pesan via WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.